5.10.11

Di belakang, bukan di depan.

Rasanya udah lama banget nggak tidur. Bukan, aku bukan vampir, aku masih suka bawang putih kok. Maksudku, udah lama banget nggak ngerasain tidur yg cukup. Udah 3 hari ini begadang buat ngerjain tugas-tugas yang kalo ditumpuk mungkin udah dapet sebukit #berlebihan. Belajar tengah malem sampe pagi buat ulangan yang sehari bisa ada tiga. Tiga loh ya, satu ditambah satu ditambah satu lagi. Banyak.

Rasanya pengen banget bentar aja nggak belajar, tidur normal sehari aja. Tapi habis itu gimana? Kalau nilainya jelek gimana? Kalau rata-rata rapor turun gimana? Kalau-kalau-galau aja terus. Ya, mungkin emang bener ya kata si pepatah, 
berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian
bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.

Mungkin emang harus sakit dulu ya, biar bisa ngerasain yg namanya seneng. Aku nyoba nggak ngeluh kok, aku yakin kalo emang kita pengen sukses, kita harus melebihkan usaha kita di atas usaha orang lain.
Man jadda wa jadda. Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Semoga aku termasuk dari sekian banyak orang yg berhasil. Amin.

No comments:

Post a Comment